Tips dan Cara Ngombyok Perkutut Agar Tidak Mudah Mati

Ngombyok atau belanja perkutut di penjaja perkutut ombyokan (rombongan/banyak) adalah suatu kenikmatan tersendiri. Tujuan ngombyok perkutut ini adalah untuk beroleh perkutut katuranggan atau beroleh perkutut dengan anggungan yang bagus.

Cara Ngombyok Perkutut Agar Tidak Mudah Mati

Namun demikianlah nyatanya tak semudah yang dibayangkan. Yang sering berlangsung adalah disaat mendapat perkutut dari ombyokan lantas dibawa pulang, tak lama lantas perkutut selanjutnya mati. Alih-alih beroleh perkutut klangenan, justru tidak mendapat apa-apa dikarenakan perkutut mati.

Nah, untuk kali ini perkututpedia.com dapat mengemukakan tips-tips ngombyok perkutut supaya tidak enteng mati berdasar pengalaman beberapa orang. Insyaalloh nanti di lain waktu dapat kami sampaikan terhitung cara menentukan perkutut ombyokan yang suaranya bagus.

Tips Ngombyok Perkutut Agar Tidak Mudah Mati
1. Gabungkan Dengan Perkutut Lain

Banyak yang mengeluh perkutut hasil ombyokannya setelah di bawa pulang beberapa hari mati. Kematian ini sesungguhnya bisa disebabkan oleh banyak hal. Untuk perkutut ombyokan, yang sering berlangsung adalah perkutut stres yang lantas tidak senang makan dan minum yang tentu ini lama kelamaan dapat membawa dampak kemaitian Jenis Perkutut Katuranggan .

Nah, keliru satu dikarenakan perkutut stres dari ombyokan yang di bawa pulang adalah lingkungan baru. Karena disaat tetap di ombyokan tentu perkutut dengan banyak perkutut lainnya. Nah, untuk mengatasi perihal ini bisa dengan segera mencampurkan perkutut ombyokan dengan perkutut lain di rumah. Namun perihal ini terhitung wajib senantiasa diawasi, dikarenakan perkutut tetap baru kenal.

2. Perkutut Ombyokan Didiamkan

Biasanya disaat baru beroleh perkutut ombyokan, kami tentu benar-benar suka yang lantas tentu ingin senantiasa memegang dan mengelus nya. Bukan saja dipegang, kadang terhitung perkutut segera sering dimandikan. Nah, ini yang kadang tidak disadari oleh pengombyok. Terlalu sering dipegang, dimandikan atau dielus untuk perkutut yang baru bisa ngombyok tidak bagus.

Karena biasanya perkutut baru ngombyok itu mengalami stres, baik stres tingkat tinggi maupun rendah. Akan lebih baik jikalau perkutut yang baru ngombyok ini dibiarkan saja, didiamkan, cukup diberi makan dan minum saja dulu. Amati perkembangannya untuk beberapa hari ke depan, jikalau perkutut menjadi nyaman, baru bisa Anda mandikan.

3. Jangan Langsung Diberi Jamu Atau Vitamin

Biasanya dikarenakan ingin perkutut ombyokannya segera manggung dan bunyi, maka diberilah doping dengan obat dan vitamin. Ini buruk, dikarenakan burung ombyokan terhadap biasanya tidak atau benar-benar jarang diberikan vitamin atau jamu atau apalagi suplemen untuk supaya cepat manggung.

Pemberian vitamin perkutut ini bisa saja bisa membawa dampak perkutut ombyokan segera bunyi. Namun ini bisa berakibat vatal dikarenakan bisa membawa dampak perkutut mati dikarenakan tidak biasa dengan pemberian jamu dan vitamin. Intinya adalah sabar pernah sembari tunggu perkutut kenal dengan situasi lingkungan baru nya.

Baca terhitung :
Pakan Burung Perkutut yang Bagus
4. Jangan Sering Dilihatin

Perkutut yang ganti terhadap situasi lingkungan baru, maka dapat mengalami stres. Maka dari itu jangan dilengkapi stres lagi dengan senantiasa diamati terus menerus. Kalau telah dikandang dan diberi makan yang cukup, sudah, biarkan saja dia beradaptasi dengan lingkungannya.

Boleh sesekali diamati sekaligus menengok kecukupan pakan perkutut dan minumannya. Setelah itu ya sudah, kembalikan sangkar perkutut ke tempatnya mula-mula jikalau perkutut di menempatkan di sangkar.

5. Jangan Dipindah-Pindah

Ini kadang terhitung terlewatkan. Seringkali pengombyok saking sukanya dengan perkutut baru nya kadang sering dipindah-pindah tempatnya. Ini justru dapat membawa dampak perkutut ombyokan makin lama stres dan dapat membawa dampak bisa saja hidup makin lama berat dikarenakan stres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *