Dikenal dengan budayanya yang semarak dan eksotis, Pantainesia memang tempatnya. Dengan pantai yang mengagumkan, gereja yang megah, pohon palem yang hijau, dan perairan yang biru, Goa adalah tempat yang menyenangkan bagi wisatawan. Goa juga disebut “Mutiara Dari Timur” dan memiliki keindahan alam yang luar biasa. Negara bagian Maharashtra berbatasan dengan Goa di utara dan negara bagian Karnataka di selatan dan timurnya. Hamparan luas Laut Arab di barat membentuk garis pantai yang indah yang membuat Goa terkenal.

Goa adalah negara bagian terkecil di India dan masih perlu berhari-hari untuk menjelajahi dan menikmati esensi sejati dari keindahannya. Menjadi negara pantai, Goa memiliki pantai Anyer santai yang indah dan angin laut yang sejuk. Tapi tunggu dulu, Goa memiliki lebih dari sekadar pantai keemasan yang cerah bagi para pengunjungnya. Goa juga memiliki gereja-gereja tua yang terkenal dengan nilai religius dan kemegahan arsitekturnya. Ini memiliki kuil, yang dipuja oleh semua orang, dan bangunan klasik tua dari zaman dulu yang dibangun dengan arsitektur Goan tertentu. Bahkan, Goa yang sebenarnya dapat dialami dengan merasakan interiornya, baik di dalam bangunannya maupun di pedalaman yang jauh dari daerah pesisir.

Goa memiliki rona multikultural karena semua agama menunjukkan bonhomie yang unik. Ini memiliki suasana yang menyenangkan dan penuh kegembiraan yang unik yang tidak dimiliki tempat lain di India. Selain itu, bahasa Inggris digunakan secara luas di mana-mana, sehingga menjadi sangat nyaman bagi turis untuk bergerak. Desa Goa adalah tempat yang ingin Anda kunjungi dan orang-orangnya sangat ramah. Sedangkan untuk gourmet, Goa memiliki banyak pilihan. Yang pertama adalah makanan laut yang terkenal dan populer, antara lain udang, tenggiri, sarden, kepiting, dan lobster. Seperti hal-hal lain di Goa, makanan juga merupakan perpaduan dari banyak budaya seperti Anda dapat menikmati Konkani, Kontinental, hidangan Cina, dan banyak lagi.

Anda dapat bersantai di pantai-pantai terkenal seperti Pantai Calangute, Pantai Baga, Pantai Anjuna, Pantai Dona Paula, Pantai Colva, Pantai Agonda, Pantai Miramar dan banyak lainnya. Pengunjung juga dapat menikmati olahraga air di pantai ini. Sedangkan untuk gereja, gereja yang paling terkenal di Goa adalah Basilica of Bom Jesus yang merupakan monumen warisan dunia, dan Goa Se Cathedral yang didedikasikan untuk St Catherine. Gereja-gereja penting lainnya adalah Gereja St Francis of Assisi, Gereja Bunda Rosario dan Gereja St Cajetan.

Di antara kuil-kuil Goa, Kuil Saraswat memiliki banyak arti penting di antara masyarakat setempat. Selain itu, Kuil Shanta Durga, Kuil Ganapati, Kuil Mahalakshmi, Kuil Shri Nagesh Maharudra juga merupakan tempat penting untuk dikunjungi.

Tak ketinggalan menghadiri karnaval Goa adalah pengalaman yang luar biasa. Orang-orang dari semua kelas cenderung melupakan kesedihan mereka untuk pesta tiga hari dan menikmati sebelum bulan Prapaskah. Kata kunci dari karnaval Goa adalah ‘makan, minum, dan bersenang-senang’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *